Minggu, 21 Juni 2009

Kawah Putih Ciwidey Bandung – Jawa Barat 6 Des 2008


Perjalanan saya kali ini bersama kawan2 saya yang dulu pernah satu kantor dengan saya namun hubungan pergaulan tidak putus sampai disitu.. dengan berencana kami mencoba mencocokkan waktu yang kami semua bisa untuk perjalanan liburan ini..

Setelah pulang kerja kami berencana bersiap2 untuk berangkat mulai dari pemesanan villa maupun peminjaman mobil.. semuanya selesai jam 2 pagi dan kami mulai berangkat untuk menjemput kawan lain yang ada di Jakarta barat dan di Jakarta selatan maupun kawan yang menunggu di pinggir tol luar kota.. setelah semua lengkap pukul 8 pagi di jalan Tol ke bandung kami ahirnya siap untuk berangkat..

Siang semakin terik namun kami tetap bersuka ria.. setelah beberapa jam perjalanan kami tiba di pintu keluar Tol di bandung dan kami langsung menuju ke arah ciwidey.. lokasi villa pesanan kami.. tepat pukul 3 sore kami sudah berada di villa.. beristirahat sebentar meletakkan tas, mencoba tempat peristirahatannya.. setelah itu kemudian kami berlanjut ingin langsung melihat kawah putih sore itu juga..

Perjalanan berlanjut.. setelah memasuki areal kawah putih Ciwidey mobil memasuki gerbang dan membeli karcis masuk.. kami menyusuri jalanan menuju ke arah kawah.. jalanan yang menanjak curam.. kondisi jalanan yang sudah rusak.. semakin membuat suasana menjadi seru..

Beberapa menit di tempuh akhirnya terlihat juga areal parkir yang luas yang di kelilingi kios2 oleh2 dan jajanan.. kami kemudian memarkir kendaraan dan langsung menaiki tangga.. udara terasa sangat dingin.. hingga jika saya membuka mulut terasa hawa hangat tubuh mengepul keluar..

Berjalan menyusuri tangga kemudian menuruni anak tangga menuju kawah.. Subahanallah…
Indah betul ciptaanMu.. kawan2 mulai mengeluarkan kamera maupun handphone yang ada kamera dari tas masing2 dan segera membidik objek2 yang menarik alami dan eksotik..

Kawah belerang yang berwarna hijau muda itu seakan membius kami untuk terus selalu mengaguminya.. menatapnya.. aroma belerang yang lumayan pekat..

Apalagi ketika angin bertiup dari gunung turun ke arah kawah seolah meniupkan kabut ke para pengunjung yang saat itu sibuk dengan kamera mereka masing-masing…

Pesona pepohonan yang bentuknya seolah tak mau kalah indah dengan kawah yang dikelilinginya.. benar2 pengalaman perjalanan yang sangat mengesankan.. banyak sekali muda-mudi yang datang ke tempat ini berburu lokasi foto.. ada yang untuk pra wedding, ada yang untuk sekedar menambah koleksi album foto, membuat video klip, sekedar menyegarkan pikiran dll..

setelah puas bersantai, berfoto ria dan melihat pemandangan kawah dan sekelilingnya dan sebelum kawah ini semakin membius kami ahirnya kami beranjak dari kawah lalu kembali menuju areal parkir..

begitu kami tiba di areal parkir dengan udara yang dingin dan wangi asap masakan disekitar areal parkir, di kios2 sekitar semakin menggoda kami untuk mencoba beberapa makanan yang menurut kami seru.. masing2 pesan sate ayam ada yang pesan sate kambing bagi yang sebagian kawan yang tidak mau terlalu kenyang.. menjadikan jagung rebus sebagai pilihan lainnya.. kami ditemani secangkir bandrek (minuman tradisional yang terbuat dari rempah2 termasuk jahe) lumayan.. sedikit menghangatkan badan dan menenangkan perut yang dari tadi sudah berisik.. J
berlanjut.. kami mencoba buah khas daerah ciwidey.. apalagi kalau bukan buah strawberry rasanya yang asam manis dan segar sangat menggugah selera.. sebagian dari kami membeli beberapa kotak untuk dinikmati di malam hari setelah kami tiiba nanti di villa..

tanpa di sadari waktu sudah semakin sore..

ternyata setelah ini masih ada lagi obyek wisata yang bisa kami kunjungi di Ciwidey ini yang lokasinya masih berdekatan yaitu Situ Patenggang..

seperti cerita berseri saja.. J perjalanan ini berlanjut.. setelah bersiap, kembali ke mobil untuk melanjutkan ke obyek wisata berikutnya..

1 komentar: