Sabtu, 27 Juni 2009

Situ Patenggang Ciwidey Bandung – Jawa Barat 6 Des 2008

Melanjutkan perjalanan kami dari Kawah Putih berikut kami kemudian berlanjut ke lokasi wisata Situ Patenggang.. kali ini langit mulai redup.. entah karena habis hujan ataukah memang sudah terlalu sore.. saat itu waktu menunjukan pukul 16.30 wib
Melewati banyak sekali kebun teh.. menggoda kami juga untuk berfoto.. tanpa ragu.. mobil kami pinggirkan sejenak dan langsung mengambil posisi masing2 sambil mengeluarkan kamera masing2

Tak jauh dari Kawah putih gerbang Situ Patenggang sudah terlihat.. setelah membayar karcis kami langsung memasuki areal Situ patenggang..

Pesona Situ atau danau ini sungguh memikat.. dikelilingi oleh kebun teh seolah perhiasan yang sangatlah serasi dengan obyek utamanya.. Situ Patenggang

Menuruni bukit akhirnya sampai di areal parkir Situ..
Ketika turun dari kendaraan kami di sambut oleh gerimis halus yang semakin banyak..

Kami coba untuk mencari tempat berteduh terdekat.. warung kopi adalah tempat yang paling tepat menurut saya.. duduk sambil menikmati pemandangan pinggir situ yang terlihat sangat jelas, ditemani kopi manis dan pisang goreng yang masih hangat.. pass banget dengan suasananya.. rasanya ingin terus berlama-lama di tempat itu.. namun mengingat jam sudah lewat waktu shalat ashar dan hujan sudah mulai reda..
Saya pun beranjak untuk menunaikan shalat.. dengan mencari dan bertanya ahirnya saya temukan juga mushalla.. wudhu dengan air yang sangat dingin seperti mencuci tangan dengan air es.. dingiiin sekali..

Shalat ashar selesai saya berjalan mencari kawan2 yang lain yang ternyata sedang membeli oleh2 di kios2 sekitar tepi danau..

Setelah bertemu kamipun mencoba menyusuri tepian danau.. sempat berpikir untuk menyewa perahu untuk berkeliling situ dan menyebrang ke dataran di tengah danau.. yang ternyata menurut orang sekitar ada cerita legendanya..

Namun kami rasa hari sudah mulai hampir gelap.. tidak enak rasanya berkeliling danau dalam keadaan gelap.. ahirnya kami memutuskan untuk sejenak menikmati terbenamnya matahari dan juga mengambil gambar2 obyek2 yang menarik..
Setelah puas berfoto kami sepakat untuk kembali ke villa Karena keadaan yang sudah mulai gelap dan kondisi badan kami yang agak lelah setelah perjalanan dari Jakarta dan langsung menuju lokasi2 wisata..
Setibanya kami di villa langsung kami cari tempat masing2 untuk melepas lelah ataupun ada yang duduk sambil ngobrol..
Demikian.. anda penasaran..? mungkin anda bisa mencobanya sendiri..