Sabtu, 09 Juni 2012

Kawah Gunung Tangkuban Parahu - Bandung – Jawa Barat 14 Maret 2009

Kesempatan kali ini adalah liburan yang merupakan perencanaan dari divisi kami yang merupakan media keakraban dan rasa syukur atas target yang tercapai.. pada jumat sore setelah sepulang bekerja, kami sudah mempersiapkan segala sesuatu untuk keperluan perjalanan kami..  setelah lengkap kami pun berangkat.. menjelang malam..

Hari semakin malam kami masih berada di tol menuju bandung, ketika sedikit lagi kami mau keluar tol. Saya menghubungi kawan kami yang tinggal di bandung yang kebetulan ditugaskan di cabang bandung..
tempat peristirahatan di istana bunga
Akhirnya ada jawaban..  kawan kami di bandung itu mempersilahkan kami untuk tinggal sementara di rumahnya untuk menunggu pagi sebelum kami menuju tempat peristirahatan kami di lembang..

Mencari..alamatnya dan kami temukan juga perumahan yang kami cari.. kami turun dan sejenak beristirahat melepas lelah setelah berjam-jam diatas mobil.. waktu menunjukkan pukul 10.30 kawan kami di bandung menawarkan untuk menikmati suasana malam di bandung.. ahirnya kami memutuskan untuk berangkat..

Kami kemudian berkeliling kota bandung dan kami ditawarkan untuk mencoba makanan yang buka dan hanya ramai menjelang tengah malam.. tempat itu adalah kedai perkedel kentang .

tempat peristirahatan di istana bunga

Pertama saya mendengar saya cukup heran seperti apa ya?.. setelah tiba di lokasi ternyata ada di sebuah lokasi yang hampir mirip pool angkot plat hitam.. di sudut dekat pintu keluarnya ada sebuah kedai yang banyak di kerumini orang yang ingin menikmati perkedel ini ada bapak2, ibu2 dan yang paling dominan adalah anak muda yang sedang menikmati suasana malam di kota bandung.. setelah beberapa menit memesannya kami ahirnya menapat giliran untuk menikmatinya.. perkedel yang di goreng biasa mnggunakan wajan yang cukup besar dan minyak yan banyak dengan bahan bakarnya kayu.

Rasanya yang gurih nikmat dipadu dengan sambel ulegnya.. sungguh paduan yang serasi sekali..
Selesai sudah kami nikmati perkedel ini.. kami kemudian beranjak kembali ke rumah kawan kami tadi untuk beristirahat..

Pagi ahirnya menjelang kami lalu berkemas untuk pergi ke lokasi peristirahatan kami yang sudah kami pesan  sebelumnya.. dan kami meluncur .. segera menuju Istana Bunga.. lokasinya yang aman, nyaman..

Begitu tiba dilokasi langsung saja kami pilih2 kamar yang akan kami gunakan untuk beristirahat nantinya..
kawah gunung tangkuban parahu
Kami kemudian berkumpul kembali untuk persiapan kunjungan kami manuju kawasan wisata kawah Gunung Tangkuban Parahu..

Beriringan 5 buah mobil menuju lokasi wisata ini.. dan ahirnya sampai di depan pintu gerbang Lokasi wisata ini.. membayar karcis masuk kemudian kami menuju ke bukit dimana terlihat kawa gunung.. aspal jalannya sudah lumayan..

Beberapa saat terlihat lapangan parkir yang cukup luas, namun kami terus menjuju ke atas puncak bukit..

Ternyata diatas juga ada parkiran yang cukup luas..
keluar dari mobil kami bersiap untuk berfoto2
pusat jajanan areal kawah
setelah selesai berfoto2, saya lanjutkan dengan shalat ashar karena waktunya sudah tiba..

posisi tempatnya yang tinggi menyorot jelas kearah kawah yang sangat dalam menambah indah kecantikan alam ini… seakan ingin berlama-lama menikmati udaranya yang sangat dingin..

setelah sekian lama kami menikmati suasana tersebut kamipun bermaksud untuk melanjutkan perjalanankami ke lokasi wisata selanjutnya seperti apa yang telah kami rencanakan sebelumnya..
pemandian air panas.. perjalanan berlanjut.. setelah tiba di lokasi pemandian air panasnya kami pun masuk dengan tiket masuk seharga Rp. 20.000,-

tidak menyesal ternyata sesuai dengan harganya ternyata tempatnya yang menarik artistik dan buka hingga malam hari.. seru.. kamar salinnya juga menarik dan nyaman..
setelah terkesan dengan kehangatan air panas alami d susana malam yang dingin kami pun bersiap untuk pulang kembali ke penginapan istana bunga..

ditengah perjalanan kami membeli tahu khas daerah tersebut dengan kemasan modern ‘tahu stop!’ J
mungkin konsepnya terdengar seperti milik salah satu resto waralaba..   tanpa harus turun dari kendaraan kami bisa membeli tahu khas bandung ini.. sepulang dari situ kami segera pulang ke villa..

malam kami hidupkan dengan pesta di kebun dengan berbagai masakan yang dipanggang dan sudah di beri bumbu, seperti daging, udang, sosis, ikan, tidak ketinggalan jagung bakar… sambil berkaroke
lelah dengan kegiatan seharian akhirnya kami beristirahat karena keesokan paginya harinya harus kami lanjutkan perjalanan ke kebun strawberry..

pagi hari matahari semakin tinggi jam 9 pagi.. kami segera bersiap untuk perjalanan berikutnya.. tidak jauh dari lokasi penginapan ternyata ada kebun strawberry milik salah satu klien kerja kantor kami.. beliau mempersilahkan kami untuk berkunjung.. menurut beliau hasil buah strawberry yang dipanen di kebun tersebut dikemas dan di masukkan outlet2 dari salah satu swalayan buah yang cukup ternama di Jakarta..

ternyata tempatnya yang berada di sisi sebuah bukit menjadikan tempat tersebut menarik untuk dijadikan objek foto kami.. dan ternyata ditempat tersebut juga terdapat kandang tempat memelihara rusa..

setelah kami puas dengan lokasi kebun strawberry kami bersiap dan berkemas untuk kembali ke Jakarta.. dan sebelumnya kami mampir disalah satu kebun strawberry yang didalamnya menyediakan berbagai panganan hasil kebun strawberry, seperti selai, yogurt, dan ice cream dengan berbagai macam jenis dan rasa..

demikian perjalan kami di lembang.. mungkin bisa menginspirasi anda untuk datang dan ikut menikmatinya… terimakasih…..